Super Guest,


Selain fasilitas Online Check-in via App dan Web Check-in , saat ini super guest bisa menikmati fasilitas City Check-in (tanpa bagasi) di kantor-kantor cabang Super Air Jet. Fasilitas ini sudah tersedia di kompleks Lion Air Tower Jakarta Harmoni, Surabaya, Makassar, Medan, Pekanbaru, Padang, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Solo, Batam dan berbagai kota lainnya.


Kapan bisa melakukan City Check-in :

  1. City Check-in dibuka 24 jam sebelum keberangkatan
  2. City Check-in di tutup 4 jam sebelum keberangkatan


Keuntungan jika menggunakan fasilitas City Check-in : 

  1. Super Mudah dan Simpel, tanpa perlu antri di area check in counter bandara
  2. Bisa memilih kursi dan duduk bersamaan dengan teman, saudara atau pacar kamu ( selama kursi masih tersedia) dan tanpa dikenakan biaya (gratis).
  3. Langsung mendapatkan boarding pass
  4. Bisa Check-in untuk rute lanjutan ( menggunakan maskapai Lion Group )
  5. Layanan City Check-in tersedia selama 24 jam di Lion Air Tower Jakarta, untuk kantor cabang penjualan yang lain sesuai dengan jam operasional.
  6. City Check-in berlaku bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan dengan prioritas tanpa bagasi. Apabila calon penumpang membawa bagasi, maka saat di terminal keberangkatan wajib melaporkan kembali bagasi di counter check-in.
     

Penumpang dengan persyaratan khusus tidak dapat menggunakan layanan City Check-in yaitu :

  1. Reservasi dengan bayi dan anak-anak yang tidak ada pendamping (Unaccompanied minor)
  2. Lansia atau penumpang yang membutuhkan kursi roda
  3. Penumpang dengan gangguan sensorik, bepergian dengan pengasuh atau kondisi medis yang membutuhkan pemberitahuan kepada Super Air Jet sebelum perjalanan dilakukan
  4. Penumpang dengan Security Item


Ketentuan melakukan proses City Check-In Super Air Jet :

  1. Penumpang sudah menyiapkan seluruh syarat kesehatan sesuai ketentuan yang berlaku
  2. Mempersiapkan dokumen seperti identitas resmi (KTP, paspor) dan lainnya yang diperlukan atau dibutuhkan.
  3. Penumpang diperbolehkan membawa bagasi kabin (cabin baggage) terdiri 1 (satu) personal item dengan berat maksimal 7kg, ukuran untuk bagasi pesawat jet 40cm x 30cm x 20cm serta bagasi pesawat propeller (baling-baling) 35cm x 30cm x 20 cm. Apabila membawa bagasi, tetap harus melakukan pelaporan bagasi di check in counter BANDARA.
  4. City check-in dibuka 24 jam hingga 4 (empat) jam sebelum waktu keberangkatan.
  5. Penumpang yang sudah memiliki boarding pass dan tidak membawa bagasi tercatat atau bagasi yang dititipkan (checked baggage), dapat langsung menuju boarding gate tanpa harus cetak (print) boarding pass kembali di bandar udara.
  6. Penumpang harus berada di ruang tunggu (waiting room/ boarding gate) 40 menit sebelum waktu keberangkatan sesuai jadwal yang tertera pada boarding pass.
  7. Harap melakukan konfirmasi ulang kepada petugas layanan di boarding gate mengenai aktual nomor ruang tunggu (gate) sesuai nomor dan jadwal penerbangan.
  8. Apabila terjadi perubahan jadwal terbang oleh pihak maskapai, penumpang harus melakukan pengecekan jadwal terbaru di website dan melapor kembali di counter check-in terminal keberangkatan.
  9. City Check-in dapat diwakilkan dengan cara membawa identitas valid dan masih berlaku bagi calon penumpang dan KTP pihak yang membantu untuk melakukan proses City Check-in.

     

Salam Super,