Apa itu Special Baggage?

Created by Revi Juniarti, Modified on Mon, 05 Dec 2022 at 12:32 PM by Wibowo wibowo

Hai Super Guest!!


Free Baggage Allowance/ FBA adalah kuota bagasi dengan jumlah tertentu yang diberikan kepada penumpang pesawat terbang, sesuai tiket maskapai yang dibeli.


Selain fasilitas Free Baggage Allowance (FBA) 20 KG di setiap penerbanganmu , ada juga beberapa jenis barang yang dapat dibagasikan dengan tanpa biaya, yaitu barang bawaan yang masuk ke dalam kategori "Special Baggage". 


Special Baggage merupakan Bagasi khusus yang tidak terpisahkan dari penumpang (dibutuhkan). Seperti barang barang dengan kategori bagasi khusus/special berikut :

  • Kursi roda : penumpang dengan kebutuhan khusus/ disabilitas dapat menggunakan Kursi roda/ Wheelchair sampai ruang tunggu dan membagasikan Kursi roda/ Wheelchair di depan pintu pesawat,dengan sebelumnya disematkan label bagasi (bukan kursi roda dengan baterai).
  • Baby Stoller : Penumpang dengan pembelian tiket  bayi (infant) dapat menggunaan baby stoller sampai dengan ruang tunggu dan membagasikannya di depan pintu pesawat,dengan sebelumnya disematkan label bagasi.
  • Securty Item dengan maksimal berat (5KG), yang dimaksud disini misalkan (pistol/senjata legal petugas resmi (Polisi/TNI).


sebagai catatan :

  1. Jika kursi roda dibawa dengan tanpa dipergunakan , maka akan dianggap sebagai bagasi biasa dan ditimbang/mengurangi kuota bagasi Cuma-Cuma.
  2. Jika Baby Stroller dibawa dengan tanpa tiket bayi/infant , maka akan dianggap sebagai bagasi biasa dan ditimbang/mengurangi kuota bagasi Cuma-Cuma.


Layanan Contact Center Super Air Jet :

Whatsapp          : +62 81119380888 ( Chat Only )

Email                : customercare@superairjet.com

Twitter              : https://twitter.com/superairjet

Widget              : https://www.superairjet.com

Live Chat           : https://help.superairjet.com/support/home

Website             : www.superairjet.com 



Salam Super,






 






 

Was this article helpful?

That’s Great!

Thank you for your feedback

Sorry! We couldn't be helpful

Thank you for your feedback

Let us know how can we improve this article!

Select atleast one of the reasons
CAPTCHA verification is required.

Feedback sent

We appreciate your effort and will try to fix the article